jump to navigation

Mulailah dengan PERCAYA…Namun UJILAH…!!! 19 April 2009 7:38 am

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
15 comments

Ooops..percaya koq diuji…???, yupe..dari apa yang ada pengalaman padaku, bahwa rasa percaya seringkali mengecewakan,

Kecewa oleh karena rasa percaya diselewengkan,
Kecewa oleh karena yang diberi kepercayaan berubah-ubah,
Kecewa oleh karena yang dipercaya, tidak percaya kalau benar-benar dipercaya…

untuk kasus percaya yang pertama, seringnya sih dengan gampangnya mencampakkan sesuatu yang dipercaya tadi, bahkan biasanya dicampakkan dengan garang, tanpa pernah mereview mengapa ya.. dulu bisa percaya…???
yah..ini juga dialami seorang pendakwah muda, yang entah mengapa kepopulerannya melesat dengan sangat cepatnya, dari segala kalangan, bahkan pendapatnya seolah-olah dipandang sebagai suatu yang tak tertolakkan kebenarannya, ada yang tahu, apa yang terjadi pada saat sang pendakwah, diilhamkan kepadanya untuk menikah lagi…??? (ingat jodoh juga di Tangan Tuhan bukan..??..atau ada pandangan lain…? )..

Selanjutnya

(lebih…)

Iklan

“Perbuatan Itu, Tergantung Niatnya…” 22 Maret 2009 10:32 pm

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
28 comments

Perbuatan Itu, Tergantung Niatnya…”

Begitulah kata-kata yang meluncur dengan ringannya dari mulut-mulut mungil anak-anak TK, dibalakang rumah…, membuatku terdiam sejenak…, hmmm…hhh..kalimat ini pernah hanya sebagai perbendaharaan kata-kata pada diriku selama 1/4 abad…, yah dari pra TK saya sudah menerima informasi ini di machtab…(dulu tempat mengaji di daerah kami disebut machtab..)..dan Inna a’malu Binniat, ini sudah dijejalkan kepadaku, dan selanjutnya ucapan-ucapan niatpun bergilirian datang, seperti niat shalat, niat puasa dan banyak lagi yang ujungngnya menggunakan adaan lillahi ta’ala…

memangnya kenapa ya…???

(lebih…)

Oopps..Lia Eden Mengusulkan Untuk Menggelontor Agama.. 17 Desember 2008 6:03 am

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
22 comments

Belum lagi luput dari ingatan, bagaimana Ahmadiyah dipasung, (engga di hapus sich.. cuma engga boleh syi’ar), nah lho.. Lia Eden nekad ngajuin penggelontoran semua agama di Indonesia…emang napa Mbak Lia.. bukannya usulan seperti itu lebai …

(lebih…)

Kartun Nabi Muhammad…??…ah yang benar… 4 Desember 2008 2:36 am

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
20 comments

Berita terhangat selain “Langit tersenyum” akhir-akhir ini adalah mengenai kartun dan komik, yang katanya tentang Nabi Muhammad, setelah saya coba ngeliat melalui images.google, saya jadi tertawa sendiri…bukan lantaran mentertawai sosok yang sangat saya kagumi itu, ..namun lebih kepada Sang Creator dengan amat sangat cerdas menguji dengan cara satire…, bagaimana tidak Sosok yang sebenarnya hanya dikenali oleh orang-orang yang pernah bersama  semasa Beliau hidup saja, sebab sepertinya tidak meninggalkan Foto, lukisan atau patung, kalaupun ada itu adalah gambaran saja dari yang mengkisahkan/ meriwayatkan.

(lebih…)

Teriakan Allahu Akbaar itu,…mengapa terasa seperti mengcilkanNYA…??? 1 Juli 2008 5:20 am

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
28 comments

Maaf ya…, saya tidak sedang membela Allah Yang Maha Perkasa lagi Bijaksana itu…Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Beliau engga perlu dibela koq…,
Ya..iyalah…, shalehpun semuanya…tidak menambah apa-apa bagi Allah, bahkan sesatpun semua…enggak mengurangi apa-apa bagi Allah, boro-boro ngebelain…, duh …bisa melakuin sesuatu aja dengan sendirinya berarti saya malah sudah dalam posisi yang menduakan…gak mungkinlah, jika siempunya gerak keluar dari satu sisi tubuh ini saja, lengan misalnya maka tulang dan daging lengan itu gak bakal mampu bergerak…, hanya karena gerakNYA, maka ada gerak koq…
(lebih…)

Nanar… 2 Maret 2008 12:59 am

Posted by zal in Yang dialamikan.
43 comments

Bercermin ku malam ini…
Menatap dua bola mataku ….
Lama kutatap tak berkedip…
Masih terlihat diriku yang congkak nan pongah…

(lebih…)

Mau Jadi Orang Beruntung atau Pandai…??? 1 Februari 2008 6:11 pm

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
66 comments

Seorang temanku bertanya kepadaku, jika ada pilihan bagi kita, mau jadi orang beruntung atau menjadi orang pandai yang mana yang dipilih…???, lalu aku balik bertanya, kalau kamu memilih yang mana…???..
Lalu dia menjawab, “kalau boleh memilih, aku memilih menjadi orang pandai, sebab orang pandai tahu apa yang dia lakukan dan kepandaian akan abadi, sedangkan orang beruntung, bisa jadi tidak mengetahui apa yang terjadi padanya, hanya peruntungan saja yang memihak hanya suatu kebetulan, dan itu tidak abadi…???

Lalu berlansunglah dialog….

(lebih…)

Untung…tidak semua keinginan terpenuhi… 18 Januari 2008 7:27 am

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
19 comments

Saya dulu sering ngelamun, kalau seandainya saya dapat ini, dapat itu…jadi ini, atau jadi apalah… yang dapat menyenangkan saya, populer dan kaya-raya…dengan gaya tertawa hua..ha…ha..ha…, mungkin itu akan sangat menyenangkan….Nah baru-baru ini fikiran itu menyembul kembali, tapi bukan untuk keinginan tersebut, namun lebih malamunkan gimana ya…kalau segala keinginan terpenuhi apa adanya, sesuai permintaan dari yang kita inginkan… 🙄

Mulailah datang film fantasi yang menunjukkan kejadian-kejadian yang mungkin timbul atas pemenuhan keinginan tersebut…

(lebih…)

(kenangan) saya dan Pak Harto 14 Januari 2008 11:34 pm

Posted by zal in Yang dialamikan.
10 comments

He..he…kalau dari judul, saya seperti orang penting aja, bisa kenal dengan dengan ex-RI 1, tersebut……
Sebenarnya sih, saya termasuk orang yang nggak pernah begitu mengidolakan yang namanya Pimpinan-pimpinan, seleb-seleb, dan sejenisnya, bukan lantaran cueknya saya, namun tahu diri aja, meskipun saya mengidola-idolakan, kan tetap saja saya adalah saya, bukan lantas saya akan berdiri sejajar dengan mereka…. (melas… 😦 )

(lebih…)

Merenungi Shalat, Apakah sama mendirikan dengan mengerjakan 5 Januari 2008 12:04 pm

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
46 comments
Tergerakkan dari pertanyaan saya, di blognya aboutmiracle bedanya shalat dengan sembahyang apa ya Bung… ??? 
Lalu dijawab aboutmiracle : “itu sama aja pak Zal…  hanya kalau kata “sembahyang” itu dipakai dalam konteks bahasa indonesia/melayu dan biasa dipakai dalam komunitas suku melayu… 
nah kalau “shalat” itu pure bahasa Arab/bahasa Qur’an-nya..
Jadi ya, sami mawon…  😆

Mohon maaf, ini bukanlah, masalah menyalahkan, atau membenarkan, bukan pula masalah pembenarkan pendapat diri,
dikutipnya soal jawab itu, menunjukkan bahwa dari soal jawab itulah adanya gerakan untuk membuat entry disini, yg sebelumnya sudah diketik beberapa kata, namun gerakan menghapusnya untuk stock disini ternyata lebih kuat….he..he… :mrgreen:

Adalah AQ 29 : 45. Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab  dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari  keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah  adalah lebih besar. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Ada 4 (empat) point besar dalam ayat ini :
1.       Bacalah apa yang diwahyukan….
2.       Dirikan shalat, yang mencegah dari keji dan mungkarnya manusia kepada Rabb nya…
3.       Mengingat Allah, yang sesungguhnya bayak keutamaan-keutamaan yang Allah sajikan dalam “mengingatNYA”
4.       Allah Maha Mengetahui……

Tentang mendirikan shalat… 


(lebih…)