jump to navigation

Untuk Apa Ya..? 16 Juli 2009 1:38 pm

Posted by zal in Yang direnungkan.
trackback

hmmmhhhh..untuk apa ya aku terpilih hidup..?,
koq bukan milyaran sperma dari sekumpilan yang terbuang lainnya…,
mengapa pula para sperma harus berebutan menuju indung telur itu…,
dan malah mati dijalan rachim…
mestinya “keberadaanku” penting…,
tapi untuk apa..? ..ada yang tahu…?

Komentar»

1. KangBoed - 16 Juli 2009 11:41 pm

pertamaaaaaaxxxxxxxxzzzzzzzzzz kavling langsung diamankan

2. KangBoed - 16 Juli 2009 11:43 pm

pertamaaaaaaaaaaaxxxxxxxzzzzzzzzzz kavling diamankan

3. KangBoed - 16 Juli 2009 11:47 pm

pertamaaaaaxxxxxxzzzzzzz kavling diamankan segera

4. KangBoed - 16 Juli 2009 11:48 pm

Waaaaakaaakakakak.. komeng saya kemanaaaaaa.. kok hilang mulu

pertamaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzz

5. KangBoed - 16 Juli 2009 11:49 pm

Waaaaah komengna kamana nyaaaaaaaa.. kelaut terus

KangBoed - 16 Juli 2009 11:49 pm

hehehe.. pertamaaaaxxxxzzzz dan keduaaaaaaxxxxzzzz sekaligus

KangBoed - 16 Juli 2009 11:50 pm

hehehe.. curaaaaaaaaaaaaaaaaang.. waaakaakakakak

KangBoed - 16 Juli 2009 11:51 pm

Waaaah enda bener tuh gak bisa pake pertamak

KangBoed - 16 Juli 2009 11:51 pm

hehehehe.. mas ZAL.. sampeyan hahaha.. lucuuuuuuu

KangBoed - 16 Juli 2009 11:52 pm

kelimaaaaaaakkkksss.. kabuuuuurrrrrrrrrr

Salam Sayang

*enda OL yaaa*

6. zal - 17 Juli 2009 2:06 am

::lah..lah..dasar, kesepian malam sendirian, aku tadi main Bola PES 2009, sambil nunggu waktu pengiriman data…

KangBoed - 18 Juli 2009 4:32 pm

Waaaaakaakakak.. nyang masuk laut hilang dikeluarin semua hahahaha.. sakit peruuuuuuttt.. jadi banyak beneeeerrr.. kaya wong gendeng walau asline gendeng.. hehehe
Salam Sayang

7. Lumiere - 17 Juli 2009 8:57 am

untuk…
euhm *mikir*
.
.
untuk…
errr… *masih mikir*
.
.
Oh iya, katanya sih, wa maa khalaqtul jinna wal insa illa liya’buduun:mrgreen:
.
(serius ON)
kalo memang boleh memilih kang🙂 saya memilih untuk jadi rahmatan lil ‘alamin. insya’allah..

zal - 20 Juli 2009 5:40 pm

::mikir juga..liya’buduuunnya seperti apa..?
jadi rachmatan lil’alamiin.., wah mulia banget tuh, tapi biasanya sulit banget.., semoga Allah mengijabah ya…

Lumiere - 22 Juli 2009 11:39 am

karna sulit itu makanya patut diperjuangkan😛 *mulai ngaco ngomongnya*

semoga Allah mengijabah ya…

amin.. amin.., syukran ustadz ^-^

zal - 1 Agustus 2009 6:18 pm

::Lumiere, seperti sekolahan, sepertinya yang terpandang dalam keutamaan adalah kefahaman, sehingga dalam praktik akan berjalan dengan penuh “berjalanlah di muka bumi Allah dengan ketundukan”, setelah mengenal who i’am inside ….

8. mel - 17 Juli 2009 9:24 am

milih itu jadi yg terbaik,,,,apapun itu

zal - 20 Juli 2009 5:42 pm

::saya gak milih lagi, sebab saya gak tahu yang mana baik menurutNYA, dan bagaimana yang tidak baik menurutNYA, selama ini pilihan yang saya fikir baik, selalu pemanfaatannya hanya sebentar saja, setelah itu bosan dan muncul keinginan yang lain…

9. jhon - 17 Juli 2009 10:47 am

wah..,mas Zal.., spyn kan sdh kenal dekat sm Beliau?! tanya aja ndiri, trus nitip juga sekalian, tanyain hal yg sama buat saya (oke?). tks.

zal - 20 Juli 2009 5:45 pm

ha..ha..ha… kata siapa Mas Jhon, kalau masalah dekat semuanya juga begitu kan…,

10. Filarbiru - 18 Juli 2009 5:47 am

Utk di takdirkan menjadi penghuni surga

Kamu adalah mahkluk yg unggul diantara jutaan teman kamu dlm kantong zakar. Itulah sebabnya kamu yg duluan yg sampai. Utk itu pasti kamu punya kelebihan dibandingkan dgn saudaramu yg lain (sperma) kamu pikir mudah utk sampai ke indung telur

zal - 20 Juli 2009 5:50 pm

::waduh…, jadi sekarang ini saya sudah disyurga ya Mas Filarbiru..?
duh, kayaknya mereka jauh lebih unggul dech, makanya mereka dorong aku untuk memasuki lebih dulu.., dan mereka menemukan tempat yang jauh lebih baik…
bukankah kejadian serupa terjadi pada orng lainnya, yang maaf terlihat idiot dan gila..?, lalu yang lainnya apa lebih idiot lagi ya..?

11. Ngabehi - 18 Juli 2009 2:53 pm

ntar ya pak kalau sudah ketemu saya kasih tau, wong saya juga masih nggoleki, he he

zal - 20 Juli 2009 5:55 pm

::walah..njenengan ki curang, paling wes ketemu jawabane ya…bocorin dunk…, dikiit aja…

12. SABDå - 19 Juli 2009 8:44 am

SELAMATKAN GENERASI BANGSA

Salam karaharjan, salam tresno asih, teruntuk para pembaca, diskuser, para sanak kadhang ingkang dahat kinurmatan dan semua yang mampir di pondok ini.
Dua hari ini saya benar2 berkabung dan sedih melihat nasib bangsa ini yg kian terpuruk oleh ulah sebagian orang berduit, aktor politik yg gelap nuraninya.
Celakanya, org-org yg banyak belajar agama secara TEKSBOOK, ekonomi yang sangat menghimpit, namun kurang berbekal ilmu pengetahuan, SEHINGGA terlalu mudah dijebak oleh situasi yang menjebak diri, dan MUDAH dimanfaatkan oleh siapapun SI RAJA TEGA, atau aktor politik yang oportunis dan egois.

Agama tanpa ilmu pengetahuan yg luas, akan mudah diombang-ambing, lalu terpuruk dan mudah dipermainkan oleh situasi politik kacau. Sebaliknya ilmu pengetahuan tanpa agama akan menjadi mesin penghancur peradaban dan alam semesta. Ilmu dan agama idealnya bersanding saling melengkapi dan mendukung. Dan selalu mencari sisi positifnya hubungan keduanya. Agama harus lebih terbuka, karena norma agama mengatur tata moral dalam diri (inner world) untuk masing2 individu, alias pengendalian dari dalam diri. Karena agama sebagai WADAH NORMA (norma agama) agar tidak kacau (A=tidak, Gama=kacau) dalam kehidupan dunia yg serba DINAMIS.
Agama ada untuk menata moral dan batin (dalam jagad kecil) agar selaras dengan hukum alam semesta. Serta TIDAK untuk menyerang dan mencelakai orang lain. Sanksi norma agama berupa “dosa/neraka”. Berbeda dengan NORMA SOSIAL dan HUKUM. Walau norma sosial dan hukum banyak mendapat inspirasi dari norma religi, namun kedua norma tsb orientasinya diterapkan utk implementasi ke lingkup tata moral masyarakat dengan konsekuensi sanksi sosial dan sanksi hukum.

MAKA DARI ITU SAYA PRIBADI MENGAJAK PARA PEMBACA YG BUDIMAN, PARA SANAK KADHANG, PARA RAWUH DAHAT KINURMATAN di gubuk sederhana ini UNTUK TIDAK TERPANCING DAN TERPENGARUH OLEH TRAGEDI MARIOT II & RITZ. Biarlah di tingkat elit berkecamuk dan terjadi perpecahan, namun jangan sampai terjadi FRAGMENTASI di tingkat ARUS BAWAH.
Kita semua harus tetap harus SOLID menjalin kerukunan, ketentraman, dan kedamaian GENERASI bangsa. Semua itu tergantung pada diri kita masing-masing. Kita pertahankan tradisi BERSAMA dalam PERBEDAAN.

Oleh sebab itu perlu dan sangat perlu kita semua meningkatkan kesadaran setinggi-tingginya, agar supaya KESADARAN KITA LEBIH TINGGI dari segala macam SITUASI BURUK yang barusaja melanda negeri. Sehingga kita tidak mudah terpancing emosi. Sebaliknya MENJADI MUDAH menganalisa dan MEMAHAMI apa SESUNGGUHNYA yg terjadi. Kita tidak meraba-raba lagi, kita tidak berspekulasi, dan kita tidak berprasangka buruk yg salah kaprah. Jika kita SALAH BERSIKAP, hanya akan menambah keadaan semakin runyam.

PALING UTAMA adalah, kita tingkatkan sikap eling dan waspadha, memasuki bulan AGUSTUS dan SEPTEMBER ’09. Bila alam pun akhirnya menjadi murka lagi, semoga kita semua, bangsa ini, selalu diberikan keselamatan jiwa raga, dan mampu melewati masa-masa sulit saat ini dan di saat yang akan datang. Semoga kesadaran kita semakin tinggi, seiring waktu berjalan detik demi detik.

salam hormat,
salam karaharjan,
salam asah asih asuh,
salam sih katresnan
selamatkan generasi bangsa
Jayalah NKRI

zal - 20 Juli 2009 5:59 pm

::waduh..Mas, njenengan ki mulai buaanget niatane…, aku yak opo mas, tujuan keberadaan ini wae sik dhurung ngeh, yak opo, opo sing iso tak bantu, agar diri ini juga bermanfaat…?

13. itempoeti - 19 Juli 2009 11:47 am

mas Zal…
semalam kita ngobrol berdua sampai subuh…
ditinggal berduaan sama kangBoed dan mas lor muria…
wakakakakak…😀

zal - 20 Juli 2009 6:01 pm

::he..he…iya ya…ternyata diskuse berdua saja, bisa ngalor ngidul, apalagi diskusi banyakan ya…,

KangBoed - 24 Juli 2009 10:33 pm

Waduh diskusi mulu gak ajak ajak yaaaaaa
Salam Sayang

zal - 1 Agustus 2009 6:21 pm

::KangBoed, , duch, aku lagi off, mood lagi rendah-rendahnya…jadinya gak nyambang-nyambang, maaf yo..sekarang dia telah hadir kembali…

KangBoed - 5 Agustus 2009 5:12 pm

pantesaaaaaaaaaaan saya cari tiap malaaaaaam kok enda ada syukuuuuuuuuuurrrrrrrrr nikmati saja dan lanjutkan saya masih setia menunggumu… haillaaaah
Salam Sayang dan Rindu

14. almascatie - 20 Juli 2009 9:43 am

mempertanyakan ini semacam mempertanyakan ciptaan tuhan dan menggugatNya.. ah zal, hidup sudah terpentang, jalani yang terbaik sambil menikmati azab yang terhidang mungkin akan lebih indah😀

zal - 20 Juli 2009 6:06 pm

walau kita gak tahu, nggak boleh mempertanyakannya juga ya…
duh repot juga ya..,
apa nanti kalau saya jalani sebatas pengetahuan saya, gak dibilangNYA, “lha kamu gak pernah nanya…, KUfikir kamu sudah tau jadi KUbiarkan saja..” apa gak gawat harus ngulang lagi…capek boy…harus her terus, malah jadi mahasiswa abadi… he..he…, apa khabar nyong…, lama ya kita tidak diskusi lagi…apa khabar tanah ambon manise…

15. Toga Nainggolan - 20 Juli 2009 11:43 pm

tentang itu, jgn2 kita semestinya bukan bertanya, pak, tp bekerja…. agar perjuangan sperma itu tak menjadi sia-sia… dia sudah capek2 menyingkirkan sekian banyak kompetitor pak…
😀

zal - 1 Agustus 2009 3:59 pm

Kupikirpun kek gitu nya Bang, tapi fikiranku inipun suka memalsukan pandangan, mungkin tujuannya, agar aku sadar bahwa ada yang “ada” dan bermain mengorganisir diri ini, cuma mencoba melepaskan diri jadi sopir inilah yang payah..

16. jhon - 21 Juli 2009 9:57 am

nunggu kelanjutannya nih.., kebiasaannya saya ikuti, kalo hbs nulis satu, akan ada lanjutannya (sequel). ayo mas..,lanjutkan, dah gak sabar neh!

zal - 1 Agustus 2009 4:01 pm

ha..ha..Mas Jhon, memangnya sinetro cinta fitre…😀

17. KangBoed - 24 Juli 2009 10:34 pm

Halooo.. berapa malaam ini panjenengan menghilang kemana yaaaaa.. jangan suka bikin kangeeeeeen
Salam Sayang

18. frozen - 25 Juli 2009 9:44 pm

life is a gift, so celebrate it😀

begitu kata kawan saya:mrgreen:

zal - 1 Agustus 2009 6:23 pm

::ya..aku tersadarkan..namun fikiran sulit menerima ketiadaannya…, sebab merasa lebih tinggi tempatnya..padahal..

19. Lambang - 26 Juli 2009 2:11 am

mestinya “keberadaanku” penting…,
tapi untuk apa..? ..ada yang tahu…?

Penting Kang. Untuk menjaga keseimbangan alam semesta. Kehilangan satu butiran enerji saja bisa menghancurkan alam semesta (ref dari Google) apalagi kehilangan sampeyan….🙂

Salam Persahabatan.

zal - 1 Agustus 2009 6:26 pm

waduch.., bukan saya kali..itu lho..yang karena dia Alam dengan segala isinya diciptakan..ya untuk dia itu..saya mungkin wadagh yg diberi gerak dan sedikit pengetahuan, agar bersinerji dengannya…

20. m4stono - 26 Juli 2009 10:45 pm

ya jelas pentinglah…..klo gak mana bisa ngeblog kek sekarang ini…lhawong ada saja tidak….

zal - 1 Agustus 2009 6:27 pm

ha…ha…, ya..ya ..hanya di”ada”kan…, tapi merasa ada…tapi koq sulit ya merasa tidak ada..

21. KangBoed - 27 Juli 2009 8:01 pm

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk sahabatku

zal - 1 Agustus 2009 6:41 pm

cinta damai lak partai KangBoed…he..he

22. Santri Gundhul - 1 Agustus 2009 4:19 pm

Kang ZAL…tas tangi turu tah…???
Kono gek ndang RAUP neng Sumur.

Ahhh…ojo-ojo untuk apa juga yah mesthi RAUP…???

Wes tak SLULUPAN meneh wae Kang, enak kumpul karo iwak Baronang. Lah terus iwak Baronang ONO sajroning Laut dinggo opo juga yah Kang???.
Nek misalne Laut kuwi kosong mlompong ganok penghuine emangne kenopo juga yah…???.

Ahhhhg…asi jiiiiaaaaaaaaaannn bener-bener SANEPAN URIP iki Kang, gak bedo koyo WAYANGAN…
Lah terus awak dhewek iki opo mung dinggo HIBURAN sang DALANG wae yah Kang..?? Dikongkon RUKUN…dikongkon GELUT…trus dikumpulke dadi sisji neng KOTAK…yoh ora bengkerengan juga..???

Ahhhg…wes embuh Kang…tak mbeguru karo Iwak SALMON dhisik yoh Kang…???

zal - 1 Agustus 2009 6:37 pm

::iyo e.., gak ngerti ki, sang bayu ngiteri aku, sikilku sepertinya baru dibentuk..

mengenai keadaan ,sepertine sedikit lebih terfahami, awak iki seperti kerang yang mengandung mutiara, bukan kerange sing penting, keberadaan mutiara itulah tujuan keberadaan kerang, semakin baik kualitas mutiaranya maka semakin mahal harganya….

23. Santri Gundhul - 1 Agustus 2009 10:27 pm

Yo wes gak opo-opo Kang wong LAKON GELARANE pancene mengkono. Awak ndhewek iki juga isih SETAN KOBER…

Nek SETANE lagi KOBER ngajak klayapan sambang sedulur…yo nyopo. Lah aku rupane lagi KANGEN sampeyan…yo tak mlayu rene.

Sing penting lak podho seger waras wae toh Kang???
Seger awak-e…waras Pikirane…cukup BLONJONE….haaaaaaaaaa…

zal - 3 Agustus 2009 7:01 pm

::he…he.. iyo bener, lakone setan kober, yo setan kober…, lakone kyai yo kiyai…, sembarang wae… ben ngerti lemahe awak, gak cuma ngocak tak ndik napa-napa pas deteng posang..e tolak…boh..aboh..mak ngak neka.. yo…

24. Impoen Samudra - 3 Agustus 2009 7:28 pm

Saudaraku…,
Sebangsa dan Setanah Air, Satu Tumpah Darah Indonesia, Berbahasa Satu Bahasa Indonesa. Perkenankan saya setitik air di Samudra Masyarakat dengan Nama “Impoen Samudra” datang dari Laut Selatan JOGJAKARTA, yang memiliki hak yang sama seperti saudara-saudara yang lain dalam hidup berbangsa dan bernegara karena sejatinya kita adalah sama (Ciptaan dan Umat Tuhan) dan semoga apa yang Ada di dalam tulisan ini dapat menjadikan Solusi bagi Bangsa Indonesia Tercinta dimana banyak yang telah lepas kontrol dan telah lupa akan PESAN SUCI NENEK MOYANG KITA. “Kutitipkan Bangsa dan Negara Ini Kepadamu”. Ingat Saudara kita tinggal menjaga dan meneruskan bukan merintis, lalu bagaimana jika menjaga saja tidak bisa….???.

Saudara-saudaraku sekalian, Setelah Melihat, Mengamati, Menimbang kejadian dalam berpolitik serta kehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang semakin hari semakin membahayakan serta sangat mengancam kelangsungan hidup Tumpah Darah dan Kedaulatan NKRI, di tambah lagi dengan adanya Aksi TERROR, Maka, mohon dengan hormat buat Saudaraku “JAGO WIRING KUNING”. yang tak lain adalah TNI Mohon dengan hormat Jangan Hanya Diam Saja.

Apakah saudara lupa bahwa tugas Saudara adalah sebagai “BENTENG-BENTENG NEGARA”. dimana paruhmu tajam bak sembilu, Tubuhmu kekar, Otot kawat balung wesi, Bulu dan Sayapmu Berkembang di seantero Bumi Nusantara mengayomi seluruh Anak Bangsa yang rindu akan Arti sebuah KEMERDEKAAN SEJATI dalam bingkai NKRI. Kakimu berdiri kokoh di atas Bumi Nusantara, Jalu/Tajimu Tajam siap menusuk Pengkhianat NKRI, Cakarmu begitu kuat mencengkram BUMI NUSANTARA dengan semangat “Bihneka Tunggal Ika”.

INGAT… Saudara…!!!
Tugas utama Saudara adalah “MENGAMANKAN BANGSA DAN NEGARA” Jadi sekali lagi mohon dengan hormat tolong segera ambil tindakan tegas :

1. SELAMATKAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI)”.
2. BERSIHKAN GARUDA PANCASILA DARI KUTU DAN JAMUR.
3. PERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DENGAN SEMANGAT “BIHNEKA TUNGGAL IKA”.
4. AMBIL SIKAP DAN TINDAKAN TEGAS MANA YANG WAJIB DI SELAMATKAN, MANA YANG MASIH BISA DI DIDIK, DAN MANA YANG HARUS DI LEBUR.
5. JANGAN TAKUT DENGAN HAM DAN PERATURAN YANG SENGAJA DIBUAT DENGAN TUJUAN UNTUK MEMPERLEMAH KEKUATAN SAUDARA, INGAT SAUDARA…!!! JIKA SAUDARA LEMAH, MAKA NKRI YANG KITA CINTAI JUGA IKUT LEMAH.

Maka dari itu BERTINDAKLAH…!!!
————————————————-
Buat Saudara-saudaraku sesama setitik air disamudra masyarakat… ada pertanyaan yang mendasar yang harus Saudara renungkan dan jawab di dalam HATI NURANI, JANTUNG, dan OTAK Kita. Mengenai Rasa Cinta dan bhakti ke pada Ibu Pertiwi yang di sebut juga INDONESIA:

1. SAUDARA KAMU LAHIR DIMANA ?
2. KAMU HIDUP DIMANA ?
3. KAMU MAKAN DARI HASIL BUMI MANA ?
4. LALU KOTORANMU KAMU BUANG DIMANA ?
5. NANTI JIKA KAMU MATI KAMU AKAN DI KUBUR DIMANA ?
6. PILIH SALAH SATU APA DI: ARAB, AMERIKA, CHINA, INDIA ATAU…. DI INDONESIA/NKRI…???!!!.
Silahkan Saudara Renungkan dan jawablah didalam HATI NURANI, JANTUNG, dan OTAK Saudara.

Marilah Saudara-saudaraku, yang masih memiliki rasa Cinta dan bhakti kepada Ibu Pertiwi. Mari bersama kita tanamkan tekat yang kuat didalam “HATI NURANI, JANTUNG serta OTAK kita”, dan kita berdayakan kemampuan diri kita masing-masing, Bersatu bersama Benteng-benteng Negara, Bentangkan Rantai Baja Persatuan, dan Tanamkan Sikap Kemandirian Bangsa, kita teruskan dan kita wujudkan secara bersama-sama Negara yang “Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo”, tanpa mamandang “SARA” dan “INGAT” jangan sekali-kali menunggu datangnya “Sang Tunjung Seto” karena jika Saudara sekalian yakin telah menemukan DIRI SEJATI di dalaman kejernihan HATI NURANI adalah bagian dari “TUNJUNG SETO” itu sendiri.
Akhir kata:
“Ayoo… bersama kita tunjukan kepada dunia bahwa kita mampu “BANGKIT..!!!”, dan Jangan buat leluhur Nusantara malu”.

Mohon maaf jika ada yang salah mohon di tunjukan letak kesalahanya dan tolong di luruskan.

Salam.
NKRI HARGA MATI….!!!!
JAYALAH INDONESIAKU…!!!

25. Casual Cutie - 4 Agustus 2009 12:19 pm

yang pasti buat ngunjungin casualcutie setiap hari. huhuhuhu

26. Filar Biru - 31 Agustus 2009 12:56 pm

@Zal

selamat betemu lagi budak bengak dah lame’ aku tak kesini. agaknye’ ape’ cerite’ kau ni?

macam ape’ pulak cerite’ keluarga kau ni? Ape’ sehat2 aje’ agaknye’ ni.

kalau macam tu aku ucapkan met puasa dan mohon maaf lahir dan batin.

http://filarbiru.wordpress.com/2009/08/31/mesin-waktu-4-tamat/

zal - 17 September 2009 12:22 am

Alhamdulillah, terima kasih Filar Biru, demikian juga kiranya keadaan Anda dan Keluarga ya…Mohon Maaf, dari saya untukmu

27. wahyu am - 28 September 2009 3:24 pm

untuk menyanyangi dan disayangi😉

28. Samuel - 29 Januari 2011 5:35 pm

hahahah kenapa mesti pake sperma sih perumpamaannya….>__<

29. zal - 27 Maret 2011 11:14 am

kalau engga ada spermanya..biasanya mandul…😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: