jump to navigation

Tuhan, aku dan kucing 18 Oktober 2007 8:07 am

Posted by zal in Yang dialamikan, Yang direnungkan.
trackback

Pernahkah kita dibawa untuk lebih mencermati kucing, yang konon katanya hewan kesayangan Rasulullah…, dan bertanya ngapa sech Rasulullah pake nyayangi kucing…lagian emang dulu di arab udah ada kucing…koq sekarang malah jarang keliatan di tivi…. akh udahlah…entah siapapun yang ngarang cerita itu…paling tidak .aku bebarapa waktu ini dibawa dalam “membaca” kucing …..

aku mengenal kucing sebagai hewan yang sok manja, sok akrab dan sok keren sendiri…oleh karena itu sodara-sodara…jika ada kucing yang masuk kerumahku…dijamin kenyamanan hariannya akan terganggu…sebab akan kukejar dan kugepuk sampe tunggang langgang, mengapa demikian…., kucing ini pemalas….jadi jika tidak diajarkan batas-batas wilayah kerjanya, maka dia akan mencuri…dirumahku, ikan sambel kesukaanku…ayam semur yang kadang aku suka kadang engga, gulai ikan, acar kuning…hah..itu lezat men…jadi jika itu akan dikuasainya, karena batas wilayah tidak ditetapkan…aku salah…, tapi ternyata si kucing tau diri, meski pintu dibuka, mereka cuma minta sedekahnya sambil duduk di depan pintu, engga berani masuk lagi, …meskipun karena isteriku memanjakan mereka, dan mereka kira aku engga di rumah, terutama siang hari, mereka seenaknya nongkrong di dalam rumah sambil mengeong…nah aku cukup mendehem di dalam kamar…dapat dipastikan si kucing akan lari tunggang langgang, sebab jika tidak ….aku akan memburunya tanpa ampun…

tapi itu sisi burukku dan kucing….sama-sama buruk sih…habis musuhannya cuma karena makanan…. yang juga direzikakn sama Sang Maha Pemberi Rezeki…. disini juga ada bagiannya….

Sisi lainnya masih soal makanan, yang menjengkelkan mereka mengeong lebih agresif saat aku sudah dengan sangat rela meramu makanan untuk mereka…anehkan…masak sebelum kuramukan makanannnya mereka anteng, lha  koq setelah kuramu makanannya mereka malah mengeong dengan agresifnya…

oke, apa hubungannya dengan menyertakan Tuhan dalam cerita ini…,

dengan kejadian demi kejadian, tibalah masanya aku direnungkan tentang kucing…, ternyata…apa yang terjadi tidak jauh dengan apa yang kuperbuat…,

Tanpa suatu batasan yang digariskan maka aku dengan sporadis akan mangangkangi segala hal…nah inilah yang menurut renungku mengapa adanya kefiqihan atawa kesyariatan dalam atur-mengatur tatanan jalannya periode hidup di dunia ini…

Kucing saat diamnya selalu mengeluarkakn suara dadanya, dan ini juga ada pada diriku, saat diamku terfokus, maka irama itu mengalir didadaku…mengafa aku begitu mirip dengan kucing ya…,  hmmm “segala sesuatu berzikir kepadaKU, hanya saja kamu tidak tahu”…

Mengeongnya mereka saat kuramukan makanan, juga terjadi padaku, aku selalu treak-treak (meskipun dalam hatiku..) meminta kepadaNYA …ya minta ini minta itu…yang  intinya menyuruhNYA berbuat ini-itu, yang ternyata juga sudah siap disajikan padaku pada waktu yang sangat tepat…

Terima kasih Tuhan, Kau selalu mengajarkan padaku, sungguh aku sangatlah bodoh, jika Engkau tidak ampunkan aku, dan tidak engkau ajarkan apapun kepadaku maka aku akan menjadi orang yang merugi…. 

Komentar»

1. rozenesia - 18 Oktober 2007 10:56 am

Saya agak alergi kucing.😆

Yang saya pelihara (di rumah di Kalimantan) adalah 2 ekor anjing yang salah satunya sudah almarhum.😛

Semoga saya bisa belajar dari anjing tanpa dianjingkan.🙄

2. zal - 18 Oktober 2007 10:47 pm

::rozenesia, anjing adalah lambang kesetiaan, jadi dianjingkanpun bagiku engga papa…, terima kasih sudah berkunjung…😆

3. hoek - 19 Oktober 2007 7:12 am

ah ya, fertamax-tamax, salam kenal!
kalo saia suka kucing, tafi ndak fernah samfe berfikir kek geto..mhuehuehue

4. zal - 19 Oktober 2007 10:15 am

::hoek, makasih atas kenalan dan kunjungannya, akh fikiranpun kadang datangnyapun tak diundang, pulangpun tak diantar…heh..kayak jailangkung yak… 😆

5. may - 22 Oktober 2007 1:39 am

dirumah ada kucing yang seenak udelnya menasbihkan diri menjadi peliharaan, kelakuannya ya mirip ma yang diangkat sebagai pemiliknya diatas.
*koment OOT*

6. zal - 22 Oktober 2007 8:09 am

::may, menasbihkan bukannya berprasangka…???, bukannya itu memang disuruhNYA… hmmm…kayaknya sudah mulai melirik jalan yang akan dilalui nich… siip…tinggalkan ragu-ragu karena ragu-ragu itu haram….halah…

7. danalingga - 22 Oktober 2007 9:26 am

Tuhan, Zal, dan Kucing = aku bingung.🙄

Kira-kira saat mengeluarkan suara dari dada itu apa yang terjadi antara kucing,Zal, dan Tuhan ya?

8. zal - 22 Oktober 2007 9:36 am

::woy..woy..woy..cuma dibacakan perumpamaan…😆

9. almascatie - 22 Oktober 2007 10:37 am

perumpamaan yang sippp bener😆

10. zal - 22 Oktober 2007 9:52 pm

::akh yang benar man… *terpaksa nyiram diri pake kotoran* 8P

11. danalingga - 23 Oktober 2007 4:49 am

perumpamaan apa zal, kok aku liatnya bukan perumpamaan ya?😆

12. zal - 23 Oktober 2007 7:19 am

::ho..ho..ho…ada wacana baru nich…ntar dan aku buatin kopi dulu ya…, nih kopinya …, *memandang dana dengan khidmad* menunggu…

13. irman arie wardhana - 27 Oktober 2007 6:21 am

Hai zal..

saya termasuk orang yang suka kucing banget…

dulu waktu kuliah dijogja, saya punya 2 kucing, satu betina dan satunya jantan. saya namain cathy dan pussy..

trus sekarang ini kucing anggora saya, saya namain bo chan.. lucu banget, kucingnya… jantan, gedhe, tapi suaranya cewek banget… hihihi…

14. zal - 27 Oktober 2007 7:49 am

::Irman, thx man udah mampir, aku juga heran, akupun laki-laki namun jika warna kelembutanku muncul, atau warna kecerewetanku hadir, koq ya aku amati aku juga seperti perempuan… benar nich…dan teramati juga pada sekeliling, terlihat dorce, dan para lesbo, jadi tergantung pada karakter mana yang dioptimalkan kayaknya…

15. Mrs. Neo Forty-Nine - 27 Oktober 2007 7:55 am

saya suka kucing!😛

16. zal - 27 Oktober 2007 8:43 am

::mbak chiw, matur sembah nuwun, sudah mampir, oh suka kucing to mbak…opo mas Farid ngga cemburu tah…???😆


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: